Scroll to top

5 Tips Jitu Agar Kamar Tanpa Jendela Tidak Pengap

Mereka mengatakan kamu tidak pernah tahu apa yang kamu miliki sampai itu hilang, dan itu memang benar untuk jendela. Ketika berhadapan dengan ruangan tanpa jendela, kamu akan benar-benar mulai merindukan cahaya alami dan menghargai keterbukaan yang mereka bawa.

Jadi bagaimana yang bisa dilakukan jika kamarmu harus tanpa jendela?

source: https://www.pexels.com/photo/photo-of-bedroom-1454806/
  1. Sering Membuka Pintu

Ruangan pengap tanpa jendela juga bisa diatasi dengan membiasakan membuka pintu. Tujuannya agar udara segar dari luar bisa masuk ke dalam ruangan. Lakukan ini saat kamu sedang keluar kamar

2.  Tambahkan Pencahayaan yang Baik

Ruangan yang tidak mendapatkan sinar matahari langsung umumnya hanya mengandalkan lampu ruangan sebagai penerangan. Untuk memaksimalkan fungsi pencahayaan ruangan,  kamu bisa menambahkan lampu di meja atau mungkin lampu LED yang lagi nge-trend.

3. Tambahkan Cermin

Selain bisa digunakan untuk berkaca, cermin bias membuat kamarmu menjadi terasa lebih luas dan lebih terang. Meski tanpa jendela kamarmu juga bisa tidak tampak sempit dan pengap.

4. Warna Cat Terang

Untuk memberi kesan tidak pengap, pilihlah warna dinding yang terang sekaligus menenangkan seperti putih, krem atau biru. Hindari menggunakan warna-warna yang gelap seperti merah tua, hitam atau abu-abu. Penggunaan warna terang juga mampu memberikan kesan luas dan nyaman pada ruangan kamar yang sempit.

5. Rapikan Selalu

Salah satu penyebab kamar tampak sempit dan pengap tentunya adalah jika tidak dirapikan. Dengan selalu rapi dan bersih, tentu kamar tidak akan jadi bau dan pengap. Kebersihan adalah salah satu kunci dari kenyamanan kamar.

Author avatar

Marketing

Saya adalah seorang digital marketer untuk Meirive. Di Meirive saya bertanggung jawab atas konten-konten website, konten sosial media, brand awareness serta portfolio perusahaan.

Related posts

Post a Comment

Open chat
Need Help?
Halo, ada yang bisa di bantu?