Scroll to top

5 Tips Membuat Ruang Kantor di Rumah

Lagi WFH dan ingin membuat ruang kantor sendiri di rumah supaya lebih produktif? Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum merombak ruangan tidak terpakai menjadi kantor. Simak beberapa tips berikut:

Beautiful Asia muslim lady casual wear working using laptop in modern new normal office. Working from home, remotely work, self isolation, social distancing, quarantine for coronavirus prevention.
  • Lokasi

Kamu mungkin akan menghabiskan banyak waktu di kantor rumah kamu, jadi jangan kakukan diri kamu di tempat yang akan membuat gerakmu jadi tidak nyaman. Misalnya menempatkan meja kerjamu di gudang bersama tumpukan barang. Dibanding sembarang menentukan lokasi, pilihlah tempat yang nyaman.

  • Beli kursi yang nyaman

Bekerja selama berjam-jam adalah hal pasti. Kamu harus memprioritaskan untuk membeli kursi berkualitas baik yang nyaman agar bekerja dan duduk dalam waktu lama tidak membuat tubuh kamu jadi sakit.

  • Hias dengan hal yang kamu sukai

Lupakan suasana kaku kantor. Kamu membutuhkan warna dan suasana yang kamu sukai, baik mengecat ruangan menjadi warna cerah atau menghias dinding dengan tokoh pahlawan kesukaanmu, yang penting membuat mood bekerja jadi positif.

  • Berikan pemandangan

      Posisikan meja di mana kamu bisa menatap ke pemandangan menarik dibandingkan menghadap  dinding. Kamu bisa menaruh meja kerja dekat jendela, atau jika ruangan tersebut tertutup tanpa jendela kamu bisa menambahkan hiasan cantik di meja seperti tanaman hias atau akuarium kecil.

  • Pencahayaan yang baik

Pastikan kantor kamu memiliki banyak cahaya untuk mengurangi ketegangan mata dan sakit kepala. Posisikan monitor komputer sehingga tidak ada silau dari jendela atau lampu di atas kepala, dan letakkan lampu kecil di atas meja untuk penerangan.

Nah, itulah sejumlah tips untuk membuat ruang kantor di rumah, apakah tertarik untuk membuatnya?

Author avatar

Marketing

http://localhost/meirive
Saya adalah seorang digital marketer untuk Meirive. Di Meirive saya bertanggung jawab atas konten-konten website, konten sosial media, brand awareness serta portfolio perusahaan.

Related posts

Post a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Need Help?
Halo, ada yang bisa di bantu?