Scroll to top

WALK IN CLOSET, FURNITURE LEMARI BAJU YANG MENAWAN

Source: Google Image

Artikel ini membahas tentang walk-in closet beserta furniture lemarinya.

Walk-In closet adalah furniture yang berbentuk lemari baju yang didesign pada suatu interior atau ruangan tertutup dan memiliki kapasitas penyimpanan pakaian yang besar. Tidak sekadar memuat berbagai jenis barang, ukuran ruangan walk-in closet yang luas juga memungkinkan untuk menyimpan barang – barang tersebut dengan rapi dan juga teratur. Pada rumah – rumah yang memiliki luas bangunan yang cukup luas, ruang walk-in closet yang luas juga memungkinkan untuk menyimpan barang – barang seperti pakaian, sepatu, tas dan juga pakaian yang lainnya.

Walk-in closet biasanya memang hanya berisi lemari – lemari. Furniture lemari tersebut mengisi setiap sudut ruang walk-in. Lemari dibuat sedemikian rupa sebagai tempat penyimpanan yang dapat menyesuaikan barang yang ingin disimpan. Penyimpanan yang rapi dan juga teratur pada lemari yang ada pada walk-in closet memungkinkan untuk memudahkan barang yang disimpan ketika ingin digunakan. Serta sebagai tempat penyimpanan yang baik, walk-in closet mampu menajaga kualitas barang – barang yang disimpan tersebut.

Di luar fungsi utamanya, yaitu untuk penyimpanan, walk-in closet juga bisa didesign dengan mengusung gaya interior tertentu. Hal ini dikarenakan memang furniture adalah bagian dari pada interior itu sendiri. Maka dari itu ada hal – hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat walk-in closet di dalam rumah. Maka dari itu, design rancangan pembuatannya harus memperhatikan aspek keindahan dan fungsi.

Menambahkan detail – detail pada ruangan tersebut haruslah elegan dan memberikan rasa nyaman dan menyenangkan saat kita berada di dalam ruangan tersebut. Untuk memberikan rasa nyaman ketika kita berada di dalam ruangan tersebut, maka kita perlu menambahkan item untuk di ruangan tersebut. Semisal anda bisa melapisi lantai dengan karpet, menambahkan tempat duduk seperti untuk mencoba baju atau sepatu selayaknya di butik. Anda juga bisa menambahkan cermin agar ruangan tersebut terasa lebih luas.

Menyimpan pakaian dan aksesoris di ruang walk-in closet selain mamudahkan, walk-in closet juga dapat menjadi ruangan yang cocok untuk menggunakan pakaian. Di ruangan ini anda dapat mendesign juga seperti toko atau butik. Jadi walk-in closet anda dapat memberikan kesan seperti anda sedang berbelanja di toko pakaian favorit anda.

Berikut adalah gaya – gaya atau konsep design untuk walk-in closet yang fungsional serta estetis:

  • Walk-in Closet Eklektik



    Design walk-in closet memang tidak memiliki aturan baku. Tetapi tetap saja dalam seni design interior memiliki batasan – batasan yang harus diterapkan demi mewujudkan walk-in closet yang fungsional dan estetis. Di dalam design interior eklektik; gaya klasik, modern & vintage dapat membaur menjadi satu di dalam lemari baju tersebut. Hal tersebut juga berlaku dengan warna – warna yang ada di dalamnya. Jika menggunakan rak terbuka, justru hal tersebut dapat menampilkan permainan warna yang variatif dan juga atraktif. Hal tersebut juga dapat mendukung terwujudnya design gaya interior eklektik tersebut.

    Elemen lain yang ada pada walk-in closet ini, seperti cermin dan lampu, tidak hanya memberikan penegasan seberapa mewah interior walk-in closet ini. Barang – barang tersebut juga dapat menjadi elemen pendukung saat lemari baju digunakan untuk berhias.
  • Walk-in Closet di Atap Rumah



    Walk-in closet sebenarnya tidak membutuhkan pembuatan ruangan khusus. Dalam arti anda tidak perlu membangun atau memisahkan ruangan baru di dalam rumah anda. Walk-in closet dapat dibuat menggunakan sudut atau area kosong yang ada di dalam rumah anda. Sudut atau area kosong dalam rumah, dapat disisati sedemikian rupa untuk membuat lemari baju serbaguna atau Walk-in closet.

    Area atau sudut kosong yang dimanfaatkan sedemikian rupa untuk dijadikan walk-in closet ialah atap rumah. Biasanya atap rumah dengan ukuran yang demikian sering ditemui pada rumah – rumah di Negara barat. Mereka memiliki rumah dengan atap, attic atau loteng yang cukup luas dan menyerupai ruangan tertentu.
  • Walk-in ClosetTampil dinamis dengan perpaduan warna




    Walk-in closet juga bisa dibuat pada ruangan yang berukuran terbatas. Penggunaan warna putih pada ruangan walk-in closet ini terbukti dapat menghasilkan space yang lapang dan menghilangkan kesan penuh pada saat ruangan tesebut terisi oleh pakaian.

    Namun tidak berarti visual lemari baju ini jadi tampil monoton, kesan dinamis justru dapat terwujud dari uniknya perpaduan warna yang dihasilkan oleh gradasi warna pada susunan pakaian yang telah dikelompokkan sesuai dengan warna yang selaras.
  • Walk-in Closet dengan Penyimpanan Vertikal



    Metoda penyimpanan vertical dapat pula diaplikasikan guna memaksimalkan penggunaan ruang pada design tampilan walk-in closet. Penyimpanan ini memaksimalkan bagian setiap sisi dinding ruangan yang terbatas. Penyimpanan dengan metode vertical ini memanfaatkan bagian – bagian setiap sisi dinding ruangan yang difungsikan langsung sebagai tempat penyimpanan.

    Untuk menggunakan metode penyimpanan vertical pada lemari baju ini, sebaiknya dapat divariasikan jenis – jenis barang yang diletakkan. Pakaian dapat digantung pada bagian rak yang terbuka ataupun dilipat rapi untuk disimpan pada lemari tertutup.
  • Lemari baju seperti Toko Pakaian



    Lemari baju adalah furniture yang biasa digunakan pada walk-in closet. Lemari baju yang ditempatkan di ruangan khusus memang sudah seharusnya dedesign dengan design yang maksimal, terlebih jika ruangan tersebut cukup besar. Furniture yang digunakanpun cukup besar. Pada walk-in closet ini kenyamanan pemilik hunian menjadi yang di nomor satukan. Kenyamanan akan terwujud apabila fungsi – fungsi perabotan yang ada sarat akan fungsi serta perabotan tersebut menggunakan detail – detail atau warna – warna yang khas serta kualitas yang baik.

    Dengan design yang mendetail serta design furniture yang menawan, tempat penyimpanan dengan konsep seperti toko pakaian ini tidak hanya menjadi tempat penyimpanan. Tetapi juga diharapkan dapat menjadi ruangan serbaguna yang dapat memanjakan pemiliknya.

Itulah walk-in closet, ruangan yang diisi dengan furniture lemari pakaian yang menawan. Walk-in closet merupakan sebuah interior ruangan yang dibentuk, didekorasi & diisi dengan furniture lemari pakaian. Maksimalkan pengisian ruangan walk-in closet tersebut dengan furniture elegan serta berkualitas sesuai keinginan anda sebagai penghuni rumah.

MEIRIVE SEBAGAI PENYEDIA JASA PEMBUATAN FURNITURE JAKARTA

Meirive adalah kontraktor yang fokus bergerak di bidang konstruksi serta pengadaan interior untuk rumah hunian, café, restoran, serta, toko retail kantor dan lainnya. Kami sudah banyak menyelesaikan proyek dari skala yang kecil hingga proyek yang bernilai milyaran rupiah. Dengan begitu, kami percaya bahwa kami merupakan kontraktor terpercaya di Jakarta dengan ruang lingkup pekerjaan yang sangat fleksibel yang dapat menyelesaikan project – project yang bernilai kecil hingga project pembangunan rumah mewah. Untuk pembuatan furniture sendiri, kami memiliki workshop yang memadai, yang mana workshop kami menjadi tempat yang sudah banyak menghasilkan furniture – furniture mewah serta berkualitas yang dibuat oleh pekerja dan pengrajin furniture kami, yang mana perencanaan, proses pengerjaan dan hasil pekerjaan tersebut diawasi oleh tenaga professional yang kami miliki. Wujudkan walk-in closet di rumah dengan furniture yang berkualitas dengan cara menggunakan jasa kontraktor Jakarta yang terpercaya seperti Meirive.

Author avatar

Raghil

http://localhost/meirive
Saya adalah seorang digital marketer untuk Meirive. Di Meirive saya bertanggung jawab atas konten-konten website, konten sosial media, brand awareness serta portfolio perusahaan.

Related posts

Post a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Need Help?
Halo, ada yang bisa di bantu?